Tips Membakar Kalori Tanpa Olahraga

Tips Membakar Kalori Tanpa Olahraga - Untuk membuang sebagian kelebihan kalori bisa di lakukan dirumah tanpa berolahraga. Tips kesehatan khusus wanita kali ini ialah membakar kalori dengan cara melakukan sebuah kegiatan sehari-hari dirumah secara manual ini merupakan sebuah kegiatan buat membuang sebagian kalori yang berlebihan. Karena itu, membakar kalori tanpa berolahraga bukan mitos semata. Kegiatan sehari-hari yang biasanya anda lakukan dirumah mulai dari tidur, bangun tidur sampai tidur lagi.

Saat tidur, otomatis tubuh kita tidak bergerak atau metabolisme gerakan tubuh sangat pelan dan lebih menenangkan. Kalori yang di keluarkanpun lebih sedikit karena yang di butuhkan hanyalah tenaga buat di proses pada badan, misalnya saja untuk darah mengalir. Begitu pula saat kita bangun tidur. Begitu anda bangun tidur, misalnya duduk saja itupun sudah mulai ada sebuah pengeluaran kalori lho. Kemudian di lanjutkan dengan gerakan berjalan, mandi ataupun naik tangga pengeluaran kalori tubuh akan bertambah lagi. Semua kegiatan dalam sehari-hari tersebut merupakan sebuah pekerjaan sehari-hari yang tak ada kaitannya dengan olahraga bukan?


Apa yang di maksud dengan pengeluaran kalori?? Pengeluaran kalori ialah produk panas yang di hasilkan oleh tubuh. Karena itu, tips khusus kesehatan wanita ini buat mengukur keseimbangan kalori tubuh dalam sehari yakni banyaknya kalori yang telah di keluarkan harus di imbangi dengan makan-makanan sebanyk kalori yang di keluarkan. Kalau sebaliknya, jika makannya anda berlebihan misalnya saja mencapai 6 ribu kalori dan sementara pengeluarannya cuma 2 ribu kalori maka hal ini akan menimbun jadi lemak. Dan itulah yang membuat tubuh anda atau kita menjadi gemuk.

Idealnya Membakar Kalori Berlebih
- Idealnya untuk membakar kalori yang berlebih harus di lakukan dengan olahraga sebanyak 3-5 kali saja dalam seminggu, masing-masing di lakukan selama 20 sampai 60 menit. Intensitasnya ialah jangan terlalu berat, caranya dengan mengukur nadi 110 sampai 120 atau juga tak perlu sampai habis-habisan. Tapi, bila tidak memiliki banyak waktu, anda bisa juga membakar kalori tanpa olahraga. Misalnya saja dengan menaiki tangga ketimbang naik lift ataupun eskalator. Banyak orang yang berpikir kegiatan sejenis ini bukanlah termasuk olahraga. Naik dari lantai 2 hingga lantai 4 selama lebih dari 20 menitan sudah membuang kalori lho. Hal tersebut sama saja dengan melakukan olahraga juga.

Selain itu juga, cara lain untuk membakar kalori yang berlebih lainnya adalah menggunakan tangan selama 30 menit dengan cara mencuci, menggosok baju, menyapu lantai, membersihkan jendela dan juga mengepel tanpa memakai alat mesin modern.

Bila anda adalah ibu rumah tangga yang memiliki anak ataupun cucu pastinya sangat sulit buat melakukan olahraga. Maka cobalah dengan cara melakukan tips lainnya yakni mengurus dan juga mengikuti kegiatan anak ataupun cucu anda. Kegiatan sepele tersebut pun juga sudah mampu membakar kalori berlebih anda.

Nah, itulah informasi dari Tips Membakar Kalori Tanpa Olahraga tersebut. Jadi, intinya kegiatan sehari-hari pun masih bisa bermanfaat untuk membakar kalori yangg berlebih pada tubuh anda. Terima kasih banyak...